Post Pilihan

Bupati dan Pasien Rumah Sakit Jiwa

Seorang Bupati mengadakan kunjungan mendadak ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di wilayahnya. Tentu saja kunjungan mendadak ini membuat pihak RSJ ...

Kecerdasan

Dua orang menggali selokan pada hari yang sangat panas.

Salah satu berkata kepada yang lain, "Mengapa kita turun di lubang ini dan menggali parit sedangkan bos kita berdiri di sana di bawah pohon?"

"Aku tidak tahu," jawab yang satunya. "Aku akan tanyakan padanya."

Kemudian dia keluar dari lubang dan pergi ke bosnya. "Mengapa kita menggali lubang di bawah terik matahari dan Anda hanya berdiri di tempat teduh ini?"



"Karena kecerdasan," kata bos.

"Apa maksud Anda, 'kecerdasan'?"


Bos kemudian berkata, "Yah, aku akan menunjukkan. Aku akan menaruh tangan saya di pohon ini dan saya ingin kamu memukulnya dengan kepalan tanganmu sekeras mungkin bisa."

Si penggali lubang mengayunkan tangan dengan kencang dan mencoba untuk memukul tangan bos. Bos kemudian menarik tangannya dengan cepat dan si penggali lubang memukul mengenai pohon.

Bos berkata, "Itulah kecerdasan!"

Si penggali kembali ke lubangnya.

Temannya bertanya, "Apa yang dia katakan?"

"Dia mengatakan kita turun dan menggali lubang di sini karena masalah kecerdasan."

"Apa itu kecerdasan?" kata temannya.

Si penggali meletakkan tangannya di wajahnya dan berkata, "Ambil sekopmu dan pukul tangan saya."